Senin, 01 Juli 2013

Rosella Tea





Di era tekhnologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, sering kali kita menjumpai perawatan wajah dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih  dan cream-cream pemutih wajah yang menjajikan putih lebih cepat dan praktis.
Banyak masyarakat kita terutama kaum hawa tergiur dengan cream pemutih tanpa berfikir ulang tentang kandungan atau komposisinya dan dampak panjang dari cream tersebut.
Tentunya kita tidak hanya menginginkan kulit wajah kita terlihat sekedar putih saja,  tetapi juga alami, sehat dan merona. Agar memperoleh wajah putih alami, sehat dan terawat kita juga memerlukan bahan alamiah yang mampu melawan toksin-toksin  dan menjaga keremajaan kulit wajah kita.

Pastinya anda sudah mengenal bunga rosella (Hisbicus sabdariffa) bukan? Bunga yang sering di seduh sebagai teh dan dapat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. selain mempunyai banyak manfaat bunga rosella juga mudah untuk didapatkan dan di budidayakan di indonesia.
Kelopak bunga rosella mengandung vitamin C sebagai anti oksidan tinggi yang mampu melawan radikal-radikal  bebas. Rosella juga mengandung vit B2, B3, niasin dan vitamin D. Kandungan asiaticoside(triterpene glycoside) di dalam pegaga dalam merangsang pembentukan lipid dan protein yang amat berguna untuk kesehatan  kulit, meremajakan kulit wajah sehingga terlihat awet muda, menghaluskan kulit, dan menghilangkan kerutan di wajah.
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam bunga Rosella lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Sebagai contoh, setiap 100 gr bunga Rosella mengandung 244,4mg vitamin C, dengan berat yang sama, jeruk hanya mengandung 48 mg, belimbing hanya 25,8 mg sedangkan pepaya mengandung 71mg. Selain kandungan vitamin C yang sangat tinggi, Rosella juga kaya akan mineral seperti kalsium, phosphor, potassium dan zat besi yang sangat penting untuk tubuh.
Tubuh manusia membutuhkan 22 asam amino. Dari 22 ini, 18 nya terpenuhi dari bunga Rosella. Dua diantaranya (Arginie dan Lysine) bila bersinergi dengan Glutamid acid (salah satu jenis asam amino) akan merangsang otak untuk menggerakkan hormon tubuh manusia yang dapat membuat wajah awet muda dan                                 
  mencegah penuaan dini.
Selain dikonsumsi dalam bentuk minuman, bunga rosella juga dapat kita aplikasikan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. pertama, basuhlah muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori, haluskan terlebih dahulu rosellanya, usahakan bunga rosellanya masih segar untuk hasil maksimal, tambahkan sedikit madu sebagai pelembab, kemudian oleskan rosella yang telah halus secara merata ke seluruh wajah, diamkan  beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup  pori-pori. Perawatan secara rutin dengan rosella membuat warna kulit wajah cerah merona, dan awet muda tentunya. Bunga rosella sangat aman sekali untuk kulit wajah kita karena mengandung bahan-bahan alamiah, dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya seperti merkuri, yang  biasanya ditemukan di dalam cream-cream pemutih wajah. Itulah serangkaian keistimewaan rosella, kita dapat menyeduh/meminumnya agar sehat dan cantik dari dalam dan dapat pula kita  jadikan  sebagai masker wajah untuk hasil cantik alami dari luar.                                                                                       











Penulis:Yuli fitri yanti(yulifitriyanti54@yahoo.com/085747915669)
Fakultas Pendidikan Bahasa(english education departmen)
Universitas muhammadiyah yogyakarta





  



                                                                                           














Tidak ada komentar:

Posting Komentar